Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inikah Pertanda Van Gaal Sudah Siap Dipecat Man United?

By Ade Jayadireja - Selasa, 16 Februari 2016 | 16:28 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, berada di bangku cadangan saat timnya melawan Sunderland pada lanjutan Premier League di Stadium of Light, Sabtu (13/2/2016). (OLI SCARFF/AFP)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, beserta sang istri, Truus, akan segera pindah ke sebuah apartemen di Bowdon, Greater Manchester. Ada hal menarik di balik kepindahan LvG ke hunian barunya.

Dikabarkan The Sun, Van Gaal berhasil melobi pengelola apartemen agar dirinya diperbolehkan membayar sewa per bulan, bukan membayar 6 atau 12 bulan sekaligus seperti ketentuan yang berlaku.

Van Gaal harus merogoh kocek 4500 pound per bulan untuk sewa apartemen. Nominal tersebut setara dengan Rp 86 juta.

Apakah ini pertanda Van Gaal sudah mengantisipasi bakal menerima surat PHK dari Man United sehingga dirinya tak mau terikat kontrak jangka panjang dengan apartemen tempat ia tinggal?

Baca juga: 3 Hal Mewah di Indonesia yang Bisa Dibeli James Rodriguez dengan Gajinya per Bulan

"Fans akan berspekulasi bahwa itu (pindah rumah) menjadi pertanda akhir era Van Gaal. Mungkin itu memang akan terjadi," tutur seorang sumber internal dari United.

Nasib Van Gaal berada di ujung tanduk pascakekalahan 1-2 dari Sunderland pada lanjutan Premier League, Sabtu (13/2/2016). Hasil minor tersebut membuat Wayne Rooney dkk turun ke peringkat ke-5 klasemen atau di luar zona Liga Champions.

Di bawah kendali Van Gaal, United menghasilkan 41 poin dari 26 pertandingan liga musim ini. Pencapaian tersebut adalah yang terburuk selama keikutsertaan Setan Merah di Premier League.

Pada musim lalu, di tangan pelatih yang sama, United mengantongi 47 poin setelah melakoni 26 pertandingan.

[video]https://video.kompas.com/e/4756306383001_ackom_pballball[/video]