Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ihsan Maulana dan Anthony Ginting Juga Tampil Baik pada Laga Perdana

By Senin, 15 Februari 2016 | 22:14 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, mengembalikan kok dari pemain Maladewa, Hussein Zayan Shaheed, pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, Senin (15/2/2016). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Ihsan Maulana Mustofa dan Anthony Sinisuka Ginting sama-sama mempersembahkan kemenangan pada laga perdana Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia yang juga menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India, Senin (15/2/2016).

Pada laga melawan Maladewa tersebut, Ihsan turun pada partai kedua, setelah Tommy Sugiarto. Bertemu Hussein Zayan Shaheed, Ihsan menang 21-2, 21-8, dalam 17 menit.

"Pada gim pertama, saya sangat menikmati permainan. Posisi saya yang kalah angin memudahkan saya untuk melakukan serangan atau bermain bertahan," kata Ihsan kepada badmintonindonesia.org.

Pada gim kedua, ketika berada dalam posisi menang angin, Ihsan mengaku sempat bermain terburu-buru sehingga lawan bisa meraih poin lebih banyak dibanding pada gim pertama.

Namun, Ihsan masih menguasai pertandingan dan berhasil meraih kemenangan dalam durasi cukup singkat.


Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisika Ginting, melakukan servis saat menghadapi pemain Maladewa, Rifau Hussain, pada babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Asia di Hyderabad, India, Senin (15/2/2016).(BADMINTONINDONESIA.ORG)

Anthony yang tampil pada partai berikutnya juga meraih kemenangan mutlak. Anthony menundukkan Rifau Hussain dengan 21-4, 21-2 hanya dalam 15 menit.

Meski meraih kemenangan dengan angka mutlak, Anthony mengaku sempat merasa tidak nyaman dengan permainannya pada gim pertama.

Namun, secara umum, dia mengatakan bahwa lapangan pada hari ini sudah lebih baik dibanding saat mereka menjalani latihan, sehari sebelumnya.

Indonesia memenangi laga melawan Maladewa dengan kemenangan mutlak 5-0. Tiga kemenangan Indonesia lainnya dipersembahkan Tommy, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.