Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenji Adachihara Senang Isi Slot Lini Depan PSS

By Senin, 15 Februari 2016 | 21:30 WIB

teki pemain depan PSS Sleman terjawab sudah. PSS yang akan berlaga di turnamen Bali Island Cup 2016 ini memilih merekrut striker asal Jepang, Kenji Adachihara. 

Dengan kedatangan Adachihara, PSS sudah memiliki tiga penyerang. Sebelumnya, PSS sudah merekrut penyerang lokal, Agung Suprayogi dan Tri Handoko.

Adachihara sudah diuji kemampuannya saat beruji coba melawan Persiba Balikpapan, Minggu (14/2/2016). Namun, pemain berusia 31 ini tidak mencetak gol dan hanya diturunkan selama 25 menit terakhir.

“Penampilannya tak mengecewakan. Dia memang terlihat agak lelah karena baru tiba dari Singapura. Saya juga tidak memaksakan dia tampil pada uji coba tersebut. Namun dia ingin dimainkan meski hanya sebentar,” ujar pelatih PSS, Hery Kiswanto.

PSS sesungguhnya ingin merekrut Guy Junior yang ikut memperkuat Super Elang Jawa di kompetisi Divisi Utama 2014. Namun, penyerang asal Kamerun ini masih sakit. Alternatif lain, mantan striker Persiba Bantul, Emile Mbamba, menjadi pertimbangan untuk mengisi slot lini depan PSS.

“Namun, dengan berbagai pertimbangan, kami memilih Kenji. Dia juga siap bergabung dengan PSS,” ucap manajer tim, Arifin Yuli Wibowo.

Menjadi tumpuan lini depan PSS, Adachihara berharap bisa mengantarkan tim barunya mengukir prestasi di Bali. Hanya, dia mengakui tak mudah untuk menjadi yang terbaik karena PSS bersaing dengan tiga tim Liga Super Indonesia (ISL).

“Tidak mudah memang karena di turnamen itu ada Arema Cronus, Persib Bandung, dan tuan rumah Bali United. Mereka adalah tim-tim besar. Namun, saya akan berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Adachihara.

“Saya senang bisa bergabung dengan PSS. Pemain bermain dengan semangat tinggi. Saya yakin bisa beradaptasi dengan cepat,” ucap mantan striker Persib ini.