Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Detail Gaji James Rodriguez di Real Madrid Bocor ke Publik!

By Nugyasa Laksamana - Senin, 15 Februari 2016 | 20:02 WIB
Gelandang serang Real Madrid, James Rodriguez, bereaksi pada laga Cadiz vs Real Madrid di ajang Copa del Rey, 2 Desember 2015. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Situs Football Leaks kembali membuat kejutan. Kali ini mereka mengungkap detail kesepakatan kontrak gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez.

Dokumen kontrak James tersebut terpampang di situs Football Leaks pada Senin (15/2/2016), dan bisa dengan mudah diunduh oleh siapapun yang mengaksesnya.

Hal yang cukup menarik adalah gaji yang diterima James. Dalam dokumen tersebut, James diketahui menerima gaji sebesar 7,7 juta euro (sekitar Rp 115 miliar) per musim, atau 149.000 euro (Rp 2,2 miliar) pada setiap pekannya.

James didatangkan Real Madrid dari AS Monaco pada 2014, dengan banderol yang ditaksir mencapai 71 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun). Kala itu, James menyepakati durasi kontrak hingga 2020.

Dengan demikian, seandainya James benar-benar menghabiskan durasi enam tahun kontraknya bersama Real Madrid, secara keseluruhan dia menerima uang sebesar 46,5 juta euro (Rp 702 miliar).


Dokumen kontrak James Rodriguez dengan Real Madrid(Football Leaks)


Lembar kedua dokumen kontrak James Rodriguez dengan Real Madrid(Football Leaks)

Football Leaks bukan kali ini saja membongkar detail kontrak para pesepak bola Eropa. Sebelumnya, mereka juga membocorkan dokumen kontrak Anthony Martial, Gareth Bale, Toni Kroos, Radamel Falcao, dan David de Gea.

Uniknya, James, De Gea, dan Falcao memiliki agen yang sama, yakni Jorge Mendes. Menurut The Sun, Mendes yang juga merupakan agen dari Cristiano Ronaldo, telah menggunakan jasa perusahaan spesialis untuk mengungkap identitas sang pembocor.