Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Romantisme Honda Indonesia di Sirkuit Sentul

By Selasa, 16 Februari 2016 | 07:43 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berpose di samping motor RC213V yang akan mereka pakai pada MotoGP 2016 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/2/2016). Mereka didampingi Vice President HRC Shuhei Nakamoto (kiri) dan Manajer Tim Livio Suppo (kanan) (DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET)

Tanggal 14 Februari identik sebagai hari kasih sayang. Untuk para penggemar tim MotoGP Honda, hari kasih sayang tahun ini menjadi lebih berkesan karena kedatangan duo pebalap andalan Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kumaha Damang?” sapa Marquez dan Pedrosa dalam bahasa Sunda menyambut beberapa penggemar yang memang kebanyakan berasal dari Bogor. Selain itu, beberapa penggemar juga berasal dari Jakarta, Bandung, Solo, dan juga beberapa daerah lainnya.

Bagi Honda, Indonesia selalu di hati. Tak heran apabila slogan “Satu Hati” akan terpampang di racing suit, cover body kiri, dan rear fender kanan sepeda motor Repsol Honda Team untuk musim balap 2016, melanjutkan tradisi yang sama sejak musim 2014.

Ya, Indonesia memang merupakan pasar pengguna roda dua terbesar di dunia untuk tiga pabrikan terbesar MotoGP, salah satunya adalah Honda. Dan bagi fans Honda asal Indonesia, duo Marquez-Pedrosa merupakan sosok panutan dan idola.

“Saya suka dia karena kebetulan hari ulang tahunnya sama. Saya juga bercita-cita menjadi pebalap seperti dia,” kata Ahmad Budianto, pelajar SMP N 1 Bogor yang bersama beberapa teman sekolahnya hadir di Sirkuit Sentul.

“Meski badannya kecil, Pedrosa bisa membalap bersama tim Honda sejak 2006 dan bersaing dengan para pebalap yang fisiknya lebih besar. Bagi saya dia adalah tipe pria idaman,” kata Sofi Ananda, seorang perempuan fans asal Jakarta.

Hadirnya duo Honda di Sirkuit Sentul yang bertepatan dengan hari kasih sayang juga dijadikan momen beberapa pasangan untuk berbagi kasih sayang. Seperti yang dilakukan oleh Sisca dan Anwar, dua sejoli asal Bandung.

“Ya, kami datang dari Kopo menggunakan motor. Memang mau melihat Marquez dan juga merayakan hari jadian kami yang ketiga,” kata Sisca.

Meski nyaris sepanjang siang hujan deras mengguyur Sentul, tak lantas menyurutkan semangat para penggemar. Setelah memperkenalkan Honda RC213V, tunggangan Honda di musim 2016, Marquez sempat melakukan ‘selfie’ di pagar tribun.

Setelah itu, kedua pebalap melakukan bagi-bagi kaos. Terdapat 10 penggemar beruntung yang mendapatkan kaos dari duo Spanyol tersebut.

Honda berjanji akan kembali mengunjungi Indonesia tahun depan. Sampai jumpa lagi Pedrosa-Marquez!