Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagu Dangdut Usir Kesepian Evan Dimas

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 15 Februari 2016 | 17:49 WIB
Evan Dimas menyaksikan langsung laga antara Espanyol melawan Real Sociedad di Stadion RCDE, Senin (8/2/2016). (Dok. La Liga)

Pemain berbakat Indonesia, Evan Dimas, sudah berada di Spanyol sejak 3 Februari 2016.

Evan Dimas berada di Spanyol untuk berlatih bersama Espanyol B. Selama berada Negeri Matador tersebut, Evan ditemani oleh sahabatnya, Puguh Pangestu.

Puguh menceritakan bahwa Evan berlatih dari Senin hingga Sabtu. "Kalau latihannya hanya pagi hari saja," kata Puguh kepada JUARA, Senin (15/2/2016).

Ketika libur, menurut Puguh, Evan lebih memilih bersantai di apartemen. "Cuma di kamar saja santai sambil mendengarkan musik dangdut, he-he-he," aku Puguh.

Lalu apa lagu dangdut yang sering didengarkan Evan Dimas? "Kalau bandnya New Palapa dan penyanyinya Gery Mahesa. Sesudah itu, kami paling jalan-jalan dengan warga Indonesia yang ada di sini," tuturnya.

Evan Dimas telah mulai berlatih dengan Espanyol B dan sedang beradaptasi dengan metode pelatihan.

Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut adalah pemain pertama yang terpilih dalam program La Liga Global, sebuah proyek yang mendukung pemain dari beberapa negara. Dengan proyek ini, La Liga beharap bisa mendukung perkembangan pemain muda dari berbagi negara.

Evan Dimas akan berlatih bersama Espanyol selama empat atau lima bulan. Mantan kapten Timnas U-19 tersebut akan dibentuk secara fisik dan taktik.

[video]https://video.kompas.com/e/4755497603001_ackom_pballball[/video]