Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Susunan Pemain Piala Thomas Indonesia untuk Hadapi Maladewa

By Senin, 15 Februari 2016 | 15:07 WIB
Tim Piala Thomas Indonesia ketika menghadiri Welcoming Dinner di Hyderabad, Minggu (14/2/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia telah menyusun pemain yang akan diturunkan pada laga perdana Grup C kualifikasi Piala Thomas untuk menghadapi Maladewa.

Pada laga pertama, tim  Piala Thomas Indonesia mempunyai peluang cukup besar untuk memetik kemenangan perdana pada kejuaraan yang berlangsung 15- 21 Februari.

Pada sektor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana dan Anthony Sinisuka Ginting.

"Pada pertandingan hari ini kami memang menurunkan pemain sesuai dengan rangking mereka supaya mereka bisa beradaptasi. Situasi lapangan pada saat pertandinga tentu berbeda saat latihan," kata Pelatih Kepala Tunggal Putra Hendry Saputra, Senin (15/2/2016).

Pada nomor ganda putra, Indonesia juga menurunkan pasangan ganda terbaiknya, Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan.

"Ahsan/Hendra rencananya tidak akan diturunkan pada pertandingan perdana ini," ucap pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi.

"Namun, setelah didiskusikan dengan manajer tim dan pemain kami memutuskan menurunkan mereka untuk bisa beradaptasi dengan keadaan dan situasi lapangan pertandingan di Gachi Bowli Stadium Hyderabad," tutur Herry.

Laga babak penyisihan grup C Kualifikasi Tim Piala Thomas Indonesia berhadapan dengan Tim Piala Thomas Maladewa akan berlangsung pukul 16.30 waktu setempat.

Inilah susunan Tim Kualifikasi Piala Thomas Indonesia untuk menghadapi Maladewa :

Tunggal putra: Tommy Sugiarto Vs Mohamed Ajfran Rasheed