Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar Santai Bahas Perpanjangan Kontrak di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Senin, 15 Februari 2016 | 15:51 WIB
Neymar Junior (kanan) saat meninggalkan Gedung Pangadilan Negara di Madrid, Spanyol, usai menghadiri panggilan dari hakim yang menangani kasus pajaknya pada 2 Februari 2016. (DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)

Permasalahan kasus pajak yang tengah dihadapi Neymar Junior telah membuat rencana perpanjangan kontrak pemain berusia 24 tahun itu di Barcelona dipertanyakan. Namun, andalan utama lini depan tim nasional Brasil itu mengaku santai dalam membicarakan soal durasi masa baktinya di Camp Nou.

Sejauh ini, Neymar mengaku sangat bahagia bermain bersama Barcelona. Kolaborasi dirinya dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang Blaugrana juga sangat padu dan sukses menghasilkan 53 dari total 62 gol yang dibuat tim di La Liga.

Namun, hingga saat ini Neymar belum mau menandatangani kontrak baru yang telah diajukan manajemen Barcelona.

Hal ini juga telah memancing minat dari beberapa klub kaya raya Eropa untuk meminangnya.

Pelatih Josep Guardiola, yang akan menangani Manchester City musim depan, dan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sudah terang-terangan ingin memboyong Neymar.

Jika Neymar setuju bergabung, kedua klub peminat itu harus sanggup menggelontorkan dana sebesar 190 juta euro sesuai klausul penjualan yang tertera di dalam kontrak sang pemain bersama Barca.

Meski demikian, Neymar mencoba untuk menenangkan klub dan fans perihal masa depannya.

Mantan pemain Santos itu mengatakan bahwa ia yakin akan segera mencapai kata sepakat dengan klub soal kontrak barunya.

"Pembicaraan soal perpanjangan kontrak sedang berlangsung," tutur Neymar kepada SPORT.es usai laga kontra Celta Vigo di Camp Nou, Minggu (14/2/2016).

"Saya masih memiliki sisa tiga tahun di dalam kontrak sekarang dan santai mengenai hal ini. Saya optimistis kami akan mencapai kesepakatan," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4755497603001_ackom_pballball[/video]