Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi dan Suarez Rahasiakan Eksekusi Penalti Unik

By Septian Tambunan - Senin, 15 Februari 2016 | 07:21 WIB
Neymar, Lionel Messi, dan Luis Suarez merayakan gol untuk Barcelona dalam pertandingan La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, 14 Februari 2016. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Bek sayap kiri Barcelona, Jordi Alba, mengaku rekan-rekannya tidak tahu bahwa Lionel Messi dan Luis Suarez akan mengeksekusi penalti dengan unik dalam pertandingan La Liga kontra Celta Vigo di Stadion Camp Nou pada Minggu (14/2/2016).

Suarez (3 gol, 2 assist) dan Messi (1 gol, 2 assist) menjadi aktor utama kesuksesan Barca menang dengan skor 6-1. Dua gol Barcelona lainnya dibukukan oleh Ivan Rakitic dan Neymar. 

Namun, yang hangat menjadi perbincangan adalah ketika La Pulga memberikan operan pelan kepada Suarez saat menjadi algojo penalti. Umpan matang itu langsung diselesaikan tanpa kompromi oleh penyerang asal Uruguay tersebut untuk menyempurnakan torehan trigol.

"Saya tidak tahu apakah mereka telah membicarakan tentang penalti itu, tetapi semua berjalan sempurna. Kami tidak tahu tentang hal tersebut," kata Alba dalam laman AS.

"Messi memang suka memberikan kejutan. Dia adalah yang terbaik," ucapnya lagi.

Baca juga:

Celta sebenarnya sempat mengimbangi permainan Blaugrana kala menahan imbang 1-1 hingga paruh pertama selesai. Akan tetapi, segalanya berubah drastis pada 45 menit kedua.

"Mereka sudah mengalahkan kami dua kali. Ini merupakan kemenangan penting," ujar mantan pemain Valencia itu.

Menurut Alba, Pelatih Luis Enrique memuji penampilan Messi dkk pada babak pertama. Lalu, sang entrenador meminta seluruh pasukan untuk memenangi pertandingan.

Dengan hasil ini, Barca semakin nyaman di puncak klasemen La Liga dengan koleksi 57 poin. Mereka unggul tiga angka dari saingan terdekat, Atletico Madrid.

Tim Catalan kini mengalihkan fokus untuk partai selanjutnya kala bertandang ke markas Sporting Gijon di Stadion Municipal El Molinon pada Rabu (17/2/2016). Ini merupakan laga tunda saat Barcelona tampil di Piala Dunia Antarklub.