Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Menang, tetapi Masih Ada Kekurangan

By Budi Kresnadi - Minggu, 14 Februari 2016 | 08:32 WIB
Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic. (BUDI KRESNADI/JUARA.net)

Pelatih Persib Bandung, Dejan Antonic,  mengaku puas tim asuhannya mengalahkan Bali United pada laga uji coba di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2/2016). Namun, dia melihat timnya juga masih ada kelemahan yang harus diperbaiki. 

Persib menang 3-0 atas Bali United lewat gol yang dicetak Vladimir Vujovic, Rachmat Hidayat, dan Aron da Silva. Dua nama terakhir merupakan muka baru pada era kepelatihan Dejan Antonic.

"Dari segi permainan, meski belum maksimal, penampilan pemain Persib hampir sesuai dengan ekpektasi saya," ujar Dejan.

Diakuinya semua berjalan sesuai rencana.Termasuk memberikan kesempatan kepada mayoritas pemain termasuk pemain muda Gian Zola dan Febri Haryadi untuk tampil pada uji coba ini.

Dari 23 pemain, hanya empat yang tidak mendapatkan kesempatan bermain yaitu Jajang Sukmara, Jujun Saefuloh, Alfath Fathier, dan Rudiyana.

Dejan menilai semua pemain tampil cukup bagus dan bermain sepenuh hati. Dalam 30 menit pertama, Persib bermain sangat menekan. Diakuinya, dengan bermain menekan, stamina Atep dkk. cepat terkuras.

"Penurunan stamina pemain lantaran belum optimalnya kebugaran mereka. Ini kekurangan yang akan dibenahi dalam sisa masa persiapan jelang kompetisi," tutur pelatih asal Serbia ini.