Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terry Diragukan Tampil Saat Laga PSG Vs Chelsea

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 14 Februari 2016 | 06:04 WIB
Bek Chelsea, John Terry, mengalami cedera saat timnya menghadapi Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/2/2016) waktu setempat. (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Kemenangan telak Chelsea atas Newcastle United pada Sabtu (13/2/2016), harus dibayar dengan cederanya sang kapten, John Terry. Bek berusia 35 tahun itu pun diragukan bisa tampil pada laga Liga Champions kontra Paris Saint-Germain, Rabu (17/2/2016).

Saat Chelsea menjamu Newcastle, Terry mengalami cedera hamstring usai berduel dengan Aleksandar Mitrovic. Alhasil, pada menit ke-38, Terry harus digantikan oleh Abdul Rahman Baba.

Baca juga: Chelsea Bantai Newcastle United di Stamford Bridge

Tentu hal ini menjadi kerugian besar bagi The Blues mengingat bakal melakoni partai leg pertama 16 besar Liga Champions di kandang PSG pada dua hari mendatang.

"Kami hanya punya waktu dua hari untuk pemulihan sebelum laga kontra PSG di Liga Champions, dan kami pikir waktu dua hari tidak akan cukup untuk proses pemulihan," kata Hiddink seperti dikutip dari BBC Sport.

Sebelumnya, Chelsea juga harus kehilangan bek tengah andalan lainnya, Kurt Zouma, karena cedera ligamen saat laga kontra Manchester United pekan lalu. Proses pemulihan Zouma pun memakan waktu hingga akhir musim.

Dengan demikian, lini belakang Chelsea kini tinggal menyisakan Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Gary Cahill, dan Abdul Baba Rahman. Adapun bek baru asal Amerika Serikat, Matt Miazga, dianggap belum siap untuk partai kontra PSG nanti.

Tiga hari setelah laga kontra PSG, Chelsea juga harus melakoni laga berat Piala FA melawan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/2/2016).