Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ryuji  Adaptasi dengan Gaya Latihan Milo

By Suci Rahayu - Sabtu, 13 Februari 2016 | 15:46 WIB
Ryuji Utomo Prabowo menjalani seleksi di Arema Cronus dan sudah gabung sejak Jumat (12/2/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA/BOLA)

BATU, JUARA.net – Dua kali sesi latihan sudah diikuti oleh Ryuji Utomo bersama Arema Cronus dalam pemusatan latihan di Lapangan Agrokusuma, Kota Batu pada Jumat (12/2/2016). Pada latihan di hari terakhir agenda Arema tersebut, Ryuji tampaknya harus beradaptasi dengan permainan yang diinginkan oleh Milomir Seslija.

Sesi game yang dilakukan oleh tim Arema Cronus lebih banyak memainkan bola-bola cepat dan hanya menggunakan  satu dua sentuhan. ”Saya harus beradaptasi dengan pola permainan Arema, di sini lebih banyak passing,” kata Ryuji, pemain yang sebelumnya membela klub Bahrain, Al-Najma.

Namun secara keseluruhan, Ryuji mengungkapkan bahwa dua kali sesi latihan yang sudah ia jalani berjalan lancar. Eks pemain tim nasional (timnas) U-19 Indonesia ini juga sangat senang dengan sambutan para pemain skuat Singo Edan.

”Alhamdulillah lancar, teman-teman di sini juga welcome,” ujar Ryuji.

Ryuji mengaku bisa bermain pada dua posisi. Selain bek tengah, bertugas sebagai gelandang bertahan siap dijalankan Ryuji. ”Saya biasa di center back dan gelandang bertahan,” lanjutnya.

Saat ini, Ryuji berstatus pemain seleksi. Ia sedang dipantau permainannya  oleh Milo bersama dua pemain dengan posisi pemain bertahan lainnya, FX Yanuar dan Hamka Hamzah.

Ryuji memiliki harapan besar untuk bergabung bersama Arema Cronus. Sebab, ia merasakan kenyamanan meski baru sehari bersama Cristian Gonzales dkk. ”Saya berharap bisa main di sini, karena nyaman,” tandasnya.