Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamka Hamzah Belum Tentu Gabung Arema

By Suci Rahayu - Rabu, 10 Februari 2016 | 15:16 WIB
Hamka Hamzah (kanan) saat mengikuti latihan Arema Cronus di Lapangan Agro Kusuma, Batu, Jawa Timur, Rabu (10/02/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA)

BATU, JUARA.net – Hamka Hamzah mengaku belum bisa memastikan gabung Arema Cronus untuk saat ini. Tapi, bek kelahiran Makassar itu sudah gabung pemusatan latihan skuat Singo Edan di Lapangan Agro Kusuma, Kota Batu, Jawa Timur sejak Selasa (9/2/2016).

Eks pemain bertahan Pusamania Borneo FC (PBFC) ini masih menunggu waktu seminggu untuk benar-benar bergabung bersama Cristian Gonzales dkk. Hingga saat ini, Hamka belum ada kesepakatan hitam di atas putih dengan manajemen Arema Cronus.

”Dari enam tahun lalu sebenarnya saya sudah berada di sini, mungkin baru kali ini bisa jadi bagian tim ini. Tapi ini masih belum pasti, saya ingin lebih mengenal pemain, pelatih, mungkin selama satu minggu,” ujar Hamka saat ditemui usai latihan Arema pada Rabu (10/2/2016).

Hamka sebenarnya tidak sulit untuk beradaptasi dengan suasana tim Singo Edan. Sebab, mayoritas pemain dan tim pelatih sudah dikenalnya. Bahkan, Hamka terlihat akrab dengan para pemain Arema saat berada di pemusatan latihan, baik di dalam maupun luar lapangan.

”Saya mengenal semua pemain, saya pernah satu tim. Hanya ada beberapa saja yang belum saya kenal,” tutur pemain kelahiran 29 Januari 1984 ini.

Hamka juga menepis kabar bahwa ia memiliki hubungan kurang harmonis dengan pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija. Milo, sapaan Seslija, dan Hamka tidak terlihat canggung saat latihan. Pelatih asal Bosnia itu pun cukup lancar memberikan instruksi ke pemainnya termasuk Hamka.

”Siapapun pelatihnya, sebagai pemain professional kami harus terima apapun keputusannya,” ujar Hamka.

Hamka Hamzah (kanan) saat mengikuti latihan Arema Cronus di Lapangan Agro Kusuma, Batu, Jawa Timur, Rabu (10/02/2016).

SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA