Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp: Liverpool Tidak Mampu Manfaatkan Keunggulan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Februari 2016 | 08:41 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, saat mengamati penampilan para pemainnya saat menghadapi West Ham United dalam laga ulangan ronde keempat Piala FA di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Selasa (9/2/2016). (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Manajer Juergen Klopp menyebut tersingkirnya Liverpool dari ronde keempat Piala FA setelah takluk dari West Ham United dengan skor 1-2 di Boleyn Ground, Selasa (9/2/2016), disebabkan oleh ketidak mampuan The Reds memanfaatkan keunggulan.

West Ham berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Michail Antonio pada menit ke-45 sebelum disamakan Liverpool melalui eksekusi tendangan bebas Philippe Countinho pada menit ke-46. Gol kemenangan The Hammers baru tercipta pada menit ke-120 melalui tandukan Angelo Ogbonna.

Meski tidak pernah mengungguli secara skor atas West Ham di sepanjang pertandingan, tetapi Liverpool disebut Klopp tampil lebih mendominasi.

"Pertandingan ini sangat sulit. Kami adalah tim yang lebih baik, menciptakan banyak peluang, dan mampu memainkan sepak bola bagus. Namun, kami tidak mampu menggunakan keunggulan tersebut," kata Klopp kepada BT Sport.

Selain karena ketidakmampuan para pemain Liverpool memanfaatkan keunggulan dari lawan, Klopp juga mengkritik beberapa keputusan wasit Roger East.

"Ada banyak keputusan yang bisa saya sebut sangat lucu. Saya tidak berpikir West Ham layak mendapat tendangan bebas itu (mengacu kepada tendangan bebas Dimitri Payet yang berbuah gol kemenangan West Ham) meski saya harus mencermatinya lagi," ucap Klopp mengeluhkan.

"Hasil ini tidak mudah untuk diterima karena kami adalah tim yang paling layak untuk meraih kemenangan. Namun, kami harus tetap melangkah dan berjuang pada laga selanjutnya," ucapnya.

The Reds akan berhadapan dengan Aston Villa pada laga akhir pekan ini di Premier League. Adapun West Ham, melangkah ke babak 16 besar Piala FA. Mereka akan menantang Blackburn Rovers pada 21 Februari 2016.