Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Kunjung Menang, Gary Neville Jadi Bahan Celaan Acara Televisi Spanyol

By Ade Jayadireja - Selasa, 9 Februari 2016 | 18:38 WIB
Gary Neville saat emngawal sesi latihan Valencia, 9 Februari 2016 (MANUEL QUEIMADELOS ALONSO/GETTY IMAGES)

Pelatih Valencia, Gary Neville, harus menerima konsekuensi atas rentetan hasil buruk yang diterima tim asuhannya. Terbaru, eks bek sayap Manchester United itu menjadi bahan ledekan di Spanyol.

Program televisi di jaringan TV3 Negeri Matador, Crackovia, membuat parodi tentang Neville. Program tersebut bergenre humor.

Adegan dimulai dengan kemunculan seorang pria yang menyerupai pelatih Barcelona, Luis Enrique. Ia berkali-kali mengetuk pintu dengan tulisan 'Gary Neville'.

Tak mendapat jawaban, Enrique bohong-bohongan itu mendobrak pintu di hadapannya. Setelah terbuka, penonton seperti melihat seseorang gantung diri, tetapi ternyata itu hanya sepotong celana panjang yang menggantung.

Baca juga: Peringatan dari Fabio Capello untuk Real Madrid

Sorotan tajam mengarah ke Neville menyusul kekalahan 0-7 Valencia dari Barcelona pada leg I semifinal Copa del Rey, Rabu (3/2/2016). Dalam konferensi pers pasca-laga, ia menyatakan tidak ingin lengser dari kursi pelatih Valencia.

Sejak ditunjuk sebagai nakhoda Los Che pada 2 Desember 2015, Neville belum kunjung meraih kemenangan di La Liga.

Paco Alcacer dkk mencatatkan 5 kekalahan dan 3 kali imbang. Persentase kemenangan Neville yang masih 0% menjadi catatan terburuk dibanding pelatih sebelumnya, Nuno Santo.

Musim lalu, Valencia mampu mencatatkan 4 kemenangan dan satu hasil imbang di bawah arahan Santo. Catatan apik tersebut disertai selisih gol yang mengagumkan dengan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 2.