Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robben Sambut Gembira Kembalinya Ribery

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Februari 2016 | 08:46 WIB
Frank Ribery (kanan) dan Arjen Robben saat menjalani sesi latihan Bayern Muenchen jelang pertandingan pramusim menghadapi Wolfsburg di Stadion Tianhe Sports, Guangzhuo, China, pada 26 Juli 2015. (VICTOR FRAILE/GETTY IMAGES)

Gelandang Bayern Muenchen, Franck Ribery, kini telah kembali menjalani sesi latihan penuh bersama rekan-rekannya pada Senin (8/2/2016). Hal ini disambut gembira oleh Arjen Robben.

Ribery telah absen panjang akibat menderita cedera otot paha. Pemain berusia 32 tahun itu pertama kali mengalami masalah pada pahanya pada Maret 2015, saat Bayern mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 7-0 di Liga Champions.

Ribery sempat kembali tampil dua kali bersama Bayern saat menghadapi Borussia Moenchengladbach dan Dinamo Zagreb pada Desember 2015. Namun, cederanya kembali kambuh dan membuat mantan pemain Olympique Marseille itu kembali menepi.

Kini, fisik Ribery telah kembali bugar dan siap untuk kembali tampil. Hal ini menjadi kabar baik bagi Bayern yang akan segera menghadapi jadwal padat usai libur musim dingin.

Kondisi fisik Ribery akan terus dipantau oleh tim medis Bayern. Jika tidak ada kendala, pemain asal Prancis itu akan dipersiapkan untuk tampil di babak perempat final DFB-Pokal menghadapi Bochum pada Rabu (10/2/2016) atau Kamis dini hari WIB.

"Sangat menyenangkan bisa memiliki Ribery lagi di sini. Kami sangat membutuhkannya, terlebih beberapa bulan kedepan akans angat berat," sebut Robben kepada FCB.TV.

Mengenai laga kontra Bochum, Robben tidak memandang sebelah mata sang lawan. Bahkan pemain asal Belanda itu percaya bahwa laga tersebut akan berlangsung sengit, meski sang lawan berasal dari kasta yang lebih rendah.

"Pertandingan itu akan sangat sangat intens dan tidak akan berjalan mudah. Bochum juga sering bermain di Bundesliga. Kami akan sangat membutuhkan segala kemampuan terbaik dari setiap pemain," ucap Robben.