Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mascherano Sarankan Neymar Tetap Bertahan di Barcelona

By Verdi Hendrawan - Selasa, 9 Februari 2016 | 07:09 WIB
Javier Mascherano (kanan), berebut bola dengan penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, pada 12 September 2015. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

Bek Barcelona, Javier Mascherano, menyarankan kepada rekan satu timnya, Neymar Junior, agar tetap bertahan di Barcelona. Terlebih jika cita-cita pria berusia 24 tahun itu adalah ingin menjadi pesepak bola terbaik di dunia.

Neymar saat ini tengah menjadi objek transfer bagi klub-klub tajir Eropa, yaitu Real Madrid, Manchester City, Manchester United, dan Paris Saint-Germain.

Hal tersebut disebabkan oleh kasus penggelapan pajak yang terus menghantui pemain asal Brasil itu di Barcelona.

Neymar pun baru-baru ini kembali dipanggil untuk menghadap hakim yang memimpin penyelidikan kasusnya itu.

Kegiatan itu sudah banyak menyita waktu, perhatian, dan kesabaran kubu Neymar, terutama bagi sang ayah yang telah beberapa kali mengungkapkan kekesalannya.

Kepada Neymar, Mascherano mengatakan semua orang pernah memiliki masalah. Namun, semua itu tentu bisa diatasi.

Di sisi lain, jika berbicara soal kebaikan bagi karier sepak bola, Mascherano menilai Barcelona adalah tempat paling tepat bagi Neymar untuk berkembang.

"Saya bukan orang yang senang berbicara tentang seseorang, tetapi kenyataannya adalah saya melihat Neymar sangat bahagia dan nyaman berada di Barcelona," kata Mascherano kepada Sport.

"Jika ia berharap menjadi pemain terbaik di dunia pada masa yang akan datang, Neymar harus tetap bertahan di Barcelona. Tim ini adalah tempat terbaik dan sangat cocok dengan gaya bermainnya, meski semua keputusan ada ditangan Neymar," ucap mantan gelandang West Ham United dan Liverpool FC itu.