Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiapan Piala Wali Kota Padang, Persis Lawan Persiko

By Senin, 8 Februari 2016 | 22:02 WIB
Bek asal Cile, Patricio Antonio Jimenez. (GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET)

6 Maret. Uji coba yang rencananya digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (9/2/2016) ini diharapkan bisa mendapatkan komposisi terbaik untuk tim.

Direktur Sport PT Persis Solo Saestu, Totok Supriyanto, mengungkapkan bahwa tim kedatangan sejumlah pemain, termasuk Anindito Wahyu Erminarno (Mitra Kukar) dan Windu Wibowo (Bali United Pusam).

Dengan kehadiran banyak pemain baru, pelatih Agung Setyabudi berharap bisa mendapatkan komposisi terbaik di Padang.

“Tim kedatangan pemain baru sehingga pelatih harus mendapatkan komposisi yang pas untuk menghadapi turnamen Piala Wali Kota Padang. Paling tidak, formasi ideal sudah diperoleh dari ujicoba ini. Apalagi, tim lawan membawa banyak pemain berpengalaman,” ujar Totok.

Persisko sendiri berencana untuk bermarkas di Klaten. Mereka juga akan menggunakan nama Persisko Klaten.

“Meski belum resmi, kami sudah diizinkan memakai nama Persisko Klaten. Proses merger memang masih berlanjut. Menghadapi Persis, kami juga akan memprioritaskan pemain lokal. Kami sudah menyeleksi beberapa pemain lokal dari kompetisi internal,” ujar Edi Misdianto, pelatih kepala Persisko.

Persisko berencana merekrut pemain asal Klaten yang bermain di luar kota seperti Basten Pamungkas yang terakhir kali bermain di PSS Sleman.

Namun, tim juga mendatangkan pemain top seperti Nova Ariyanto dan bahkan pemain asal Cile, Patricio Jimenez.

“Sebagian di antara mereka memperkuat Persisko di Piala Bupati Cilacap. Kami memang ingin mendapatkan tim terbaik untuk menghadapi turnamen atau kompetisi,” kata dia.