Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penampilan Pemain Muda Ini Puaskan Hati Van Gaal

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Februari 2016 | 12:23 WIB
Bek muda Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson, dalam laga kontra Chelsea pada Minggu (7/2/2016) (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Louis van Gaal mengaku puas dengan performa pemain muda asuhannya di Manchester United, Cameron Borthwick-Jackson, saat meraih hasil imbang 1-1 di kandang Chelsea pada matchday ke-25 Premier League 2015-2016, Minggu (7/2/2016).

Van Gaal mempercayakan Borthwick-Jackson untuk turun sejak menit pertama dalam laga kontra Chelsea di Stamford Bridge. Pemain berusia 19 tahun itu mengisi pos bek kiri yang biasanya ditempati Marcos Rojo.

Selama 90 menit di lapangan, Borthwick-Jackson tampil lugas dengan melakukan masing-masing satu kali blok, intersep, dan tembakan tepat sasaran. Ia pun turut andil dalam terciptanya gol Setan Merah yang dicetak Jesse Lingard pada menit ke-60.

Namun, Borthwick-Jackson gagal membendung pergerakan Diego Costa sehingga berujung gol untuk Chelsea pada menit ke-90. Kendati demikian, penampilan sang pemain tetap positif di mata Van Gaal.

Baca juga: Baca juga: Wenger Terkesima Oezil Cetak Gol dengan Kaki Kanan

"Sayang sekali Borthwick-Jackson melakukan kesalahan karena dia bermain dengan sangat fantastis. Saya bangga terhadap dia," tutur Van Gaal.

"Dia tampil istimewa sampai menit terakhir. Menyedihkan bagi para fan karena kami hanya meraih hasil imbang," ucap LvG.

Borthwick-Jackson adalah talenta asli dari kota Manchester. Ia masuk akademi sepak bola United saat masih usia 6 tahun.

Pemain kidal itu mendapat promosi ke tim senior sejak kedatangan Van Gaal. Sejauh ini, ia sudah 7 kali main bareng Wayne Rooney dkk.

[video]https://video.kompas.com/e/4743594085001_ackom_pballball[/video]