Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hiddink Sanjung Aksi Heroik Courtois-De Gea

By Ade Jayadireja - Senin, 8 Februari 2016 | 10:20 WIB
Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tersenyum sebelum pertandingan Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 3 Januari 2016. (IAN WALTON/GETTY IMAGES)

Guus Hiddink menyanjung penampilan kiper Chelsea, Thibaut Courtois, saat menghadapi Manchester United pada partai lanjutan Premier League 2015-2016, Minggu (7/2/2016). Tak hanya itu, ia juga mengacungkan jempol untuk penjaga tim rival, David De Gea.

Duel di Stamford Bridge menjadi panggung pertunjukan bagi kiper The Blues dan Setan Merah. Courtois tercatat melakukan satu penyelamatan, sedangkan De Gea sukses mementahkan tembakan dari Cesc Fabregas dan Branislav Ivanovic.

Menurut Hiddink, Courtois dan De Gea patut diberi kredit atas penampilan apik mereka di bawah mistar gawang.

"Anda boleh memberikan pujian kepada kedua kiper. Dalam situasi penting, mereka melakukan pekerjaan dengan bagus," tutur Hiddink dilansir laman resmi klub.

Baca juga:

"Kami mendapatkan sejumlah peluang tanpa membuahkan hasil. Hal itu dikarenakan kehebatan kiper dalam menghalau tembakan," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Aksi Courtois dan De Gea membuat laga berakhir imbang 1-1. Man United membuka keunggulan lewat gol Jesse Lingard pada menit ke-60 sebelum disamakan oleh Diego Costa (90').

Hasil tersebut membuat Chelsea tertahan di posisi ke-13 klasemen dengan perolehan 30 poin dari 25 pertandingan. Adapun United menempati tangga ke-5 dengan 41 angka.

[video]https://video.kompas.com/e/4742678647001_ackom_pballball[/video]