Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Tak Ada Hubungan Mourinho dan Man United!

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 7 Februari 2016 | 18:41 WIB
Ekspresi Manajer Man United, Louis van Gaal, usai kekalahan 0-1 dari Southampton pada Minggu (24/1/2016) (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

Louis van Gaal mengaku tak percaya dengan spekulasi Jose Mourinho yang dikabarkan bakal melatih Manchester United pada musim depan.

Posisi Van Gaal sebagai manajer Setan Merah memang tengah menjadi sorotan media di Inggris. Man United saat ini dinilai tidak mampu menampilkan performa yang memuaskan.

Pada papan klasemen Premier League, United kini menempati posisi kelima dengan raihan 40 poin. Mereka terpaut 13 poin dengan Leicester City di puncak klasemen.

Tak hanya itu. Van Gaal juga sempat mendapatkan kritik dari berbagai pihak lantaran memeragakan strategi yang dianggap membosankan.

Situasi tersebut membuat posisinya sebagai juru taktik di Old Trafford terancam. Kabar yang sedang berkembang menyebutkan bahwa Mourinho menjadi sosok favorit yang akan menggantikan Van Gaal pada musim depan.

Van Gaal pun menanggapi rumor tersebut. Secara tegas, pria asal Belanda tersebut mengaku tak memercayai kabar soal Mourinho.

"Saya tak percaya ada hubungan yang terjalin antara Jose Mourinho dengan Manchester United," ujar Van Gaal seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu (7/2/2016).

"Saya tak memercayai bahwa hal itu benar, karena saya telah melihat segala hal yang terjadi di sini selama dua bulan terakhir," ucap pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Pada malam ini, Manchester United akan melakoni partai penting menghadapi Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Laga ini pun seakan menjadi ajang pertaruhan nasib Van Gaal di Manchester United.