Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pertama Huth Jadi Biang Kekalahan City

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 7 Februari 2016 | 08:16 WIB
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, masih belum mau menyerah dalam perebutan gelar Premier League, setelah timnya kalah 1-3 dari Leicester City, Sabtu (6/2/2016). (Ian Walton/Getty Images)

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, mengakui kekalahan timnya dari Leicester City, pada laga Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (6/2/2016). Dia memuji performa The Foxes. 

Pada laga tersebut, secara mengejutkan The Citizens mengalami kekalahan 1-3 dari Leicester. Tiga gol tim tamu dicetak oleh Robert Huth (3' dan 60') dan Mahrez (48'), sedangkan City memperkecil skor melalui Sergio Aguero (87').

"Leicester bermain lebih baik dari kami. Kami kebobolan melalui situasi bola mati saat laga baru berjalan dua menit, dan itu merupakan hal terpenting dalam laga ini," ujar Pellegrini seperti dikutip dari BBC Sport.

Berdasarkan catatan WhoScored, skuad asuhan Pellegrini sebenarnya mampu mendominasi laga ini hingga 65 persen, berbanding 35 persen milik Leicester.

Namun, serangan yang dilancarkan oleh Leicester terbukti lebih efektif. Leicester tercatat melepaskan tujuh tembakan ke gawang dari 13 usaha, sedangkan City hanya tiga dari 17 percobaan.

"Kami mempunyai sejumlah peluang, tetapi laga berjalan sulit. Saya sebenarnya berharap kami bisa tampil lebih baik sejak awal laga. Kami juga bermain di kandang, tetapi kami tak bisa memanfaatkannya," kata pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Kini, City menempati urutan ketiga dengan perolehan 47 poin, menyusul kemenangan Tottenham Hotspur atas Watford. City bisa tergeser lagi ke posisi keempat seandainya Arsenal sukses menekuk AFC Bournemouth, Minggu (7/2/2016).