Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aspac dan Pelita Jaya Sama-sama Tumbang di Malang

By Sabtu, 6 Februari 2016 | 22:08 WIB
Kelly Purwanto, point guard Pelita Jaya mencoba membangun serangan saat timnya bertemu CLS Knights Surabaya di di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (6/2/2016). (SUCI RAHAYU / JUARA.NET/BOLA)

MALANG, JUARA.net – Duo klub Indonesian Basketball Leaguea (IBL) 2016 asal Jakarta tumbang pada lanjutan Seri II di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (6/2/2016). Dua klub Ibu Kota yang menelan pil pahit itu adalah M88 Aspac dan Pelita Jaya EMP.

Main pada jam ketiga mulai pukul 17.00 WIB, Aspac bertemu klub asal Palembang, Hangtuah Sumsel. Namun pada pertandingan ini, anak asuh Jugianto Kuntardjo kalah dengan skor, 67-56. Sempat unggul, tipis dengan skor, 16-14, di kuarter pertama, Aspac gagal mempertahankan penampilan.

Pada kuarter kedua, Hangtuah mampu unggul jauh dengan perolehan tambahan poin 27 sedangkan Aspac hanya 14. Momen itu berlanjut, walau pemain Aspac, Oki Wira Sanjaya pada laga ini jadi pemain paling subur dengan torehan 18 angka.

Nasib sama juga dirasakan Pelita Jaya, mereka menalan pil pahit saat bersua CLS Knights Surabaya. Namun beda dengan Aspac, Pelita Jaya kalah melalui laga yang dilanjutkan sampai over time (OT) setelah kedua tim berbagi poin, 59-59.


Center Aspac, Ferdinand Damanik (kanan) siap melempar bola disaksikan rekan setimnya, Fandi Andika Ramadhani dan pemain Hangtuah, Randika Aprilian, di GOR Bimasakti, Malang, Sabtu (6/2/2016). (SUCI RAHAYU / JUARA.NET/BOLA)

Setelah babak OT, CLS Knights tampak lebih bersemangat dan mampu menambah 12 angka saat Pelita Jaya hanya dapat sembilan poin. Pertandingan pun berakhir dengan skor, 71-68, untuk CLS Knights.

Power forward naturalisasi milik CLS Knights, Jamarr Andre Johnson, tampil sangat memukau pada pertandingan ini. Jamarr menjadi pemain paling produktif dengan menyumbang 31 poin.