Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkuak, Sosok Penting bagi Trezeguet di Juventus

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 6 Februari 2016 | 18:09 WIB
David Trezeguet saat masih membela Juventus, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga Liga Champions di Stadion Olimpico Turin, 8 Desember 2009. (DAMIEN MEYER/AFP)

Mantan penyerang Juventus asal Perancis, David Trezeguet, mengungkapkan sosok di balik kesuksesannya saat berkarier di Italia. Sosok itu rupanya adalah Marcello Lippi.

Pada Piala Eropa 2000, Trezeguet mencuri perhatian melalui penampilan impresifnya bersama Prancis. Dia juga sukses membawa Prancis memenangi turnamen dengan mengalahkan Italia 2-1 pada laga final.

Performa positif Trezeguet tersebut rupanya menarik minat Juventus. Alhasil, pemain yang juga memiliki keturunan Argentina itu diboyong Juventus pada Juli 2000 dari AS Monaco.

Keputusan Juventus mendatangkan Trezeguet ternyata tepat. Pada musim pertamanya berseragam Bianconeri, pemain kelahiran 15 Oktober 1977 itu mampu menyumbangkan kontribusi yang memuaskan.

Dari 30 pertandingan di Serie A dan Liga Champions, Trezeguet berhasil menorehkan 15 gol. Sebagai pemain anyar di Serie A, jumlah gol tersebut tergolong bagus.

Kiprah positifnya di bawah bendera Juventus tak berhenti sampai di situ. Pada musim 2001-2002, karier Trezeguet kian menanjak dengan menorehkan 32 gol dari 46 laga di seluruh kompetisi.

Pada musim itu pula, Trezeguet juga sukses menjadi top scorer Serie A bersama Dario Hubner (Piacenza), dengan torehan 24 gol.

Baca juga:

Secara keseluruhan, hingga masa akhirnya di Juventus pada Agustus 2010, Trezeguet telah membukukan 171 gol dari 316 pertandingan di seluruh kompetisi.

Kenangan manis bersama Juventus tentunya menjadi salah satu momen yang tak terlupakan dalam karier sepak bola Trezeguet. Sebab, Trezeguet meraih puncak kariernya di level klub bersama Juventus.