Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hermawan: Gabung ke Persib Bukan karena Keberuntungan

By Suci Rahayu - Sabtu, 6 Februari 2016 | 14:06 WIB
Hermawan gabung dari Arema Cronus ke Persib Bandung per Februari 2016. (SUCI RAHAYU / JUARA.NET)

Hermawan mengaku bergabung ke Persib Bandung bersama pelatih Dejan Antonic bukanlah sebuah keberuntungan. 

Kedatangan eks pemain Arema Cronus itu ke Persib memang sempat menuai pro dan kontra di kalangan bobotoh, pendukung Persib. Namun, hal tersebut tidak diambil pusing oleh Hermawan.

Dia mengaku punya alasan khusus gabung ke Persib. Itu karena tim berjuluk Maung Bandung tersebut membutuhkan dirinya, bukan karena hal yang lain.

Menanggapi pro kontra tersebut, Hermawan menilai adalah hal yang wajar, lebih lagi Bobotoh adalah supporter yang dikenal fanatik yang tentu memiliki ekspektasi tinggi.

“Setiap suporter punya harapan tinggi pada timnya, itu motivasi juga buat saya. Karena itu, saya tetap profesional,” ucap Hermawan, Sabtu (6/2/2016).

Hermawan juga menampik bahwa bergabungnya dirinya karena kedekatannya dengan Dejan Antonic yang merupakan pelatihnya saat di Pelita Bandung Raya (PBR).

“Saya rasa setiap pemain dekat dengan Dejan. Selain itu, Dejan tentu berpikir matang-matang kenapa saya harus ada di sini,” ungkap pemain asal Pakisaji, Kabupaten Malang ini.

Sebelum Hermawan datang, posisi bek tengah Persib memang sedang lowong karena ditinggalkan oleh Ahmad Jufrianto dan Abdulrahman yang memilih hengkang.

“Setelah tidak kontrak diperbarui Arema, saya kontak dengan Dejan, Persib juga sedang butuh pemain belakang,” tutur pemain berusia 32 tahun ini.