Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ketat, Satria Muda Bungkam Hangtuah

By Jumat, 5 Februari 2016 | 21:39 WIB
Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta, Christian Ronaldo Sitepu (kanan), melakukan tembakan saat timnya bertemu NSH Jakarta pada laga lanjutan Seri I IBL 2016 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, jakarta, Selasa (12/1/2016). (IBL INDONESIA)

MALANG, JUARA.net – Satria Muda Pertamina memenangi laga kelima mereka di Seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Namun pada pertandingan melawan Hangtuah Sumsel, mereka mendapatkan perlawanan cukup ketat, pada Jumat (5/2/2016).

Main di GOR Bimasakti, Malang, Satria Muda menang atas Hangtuah dengan skor, 71-52, pada laga jam ketiga. Pada pertandingan ini dua klub sama-sama menyumbangkan pebasket paling produktif mereka dengan catatan angka minimal.

Kevin Sitorus dari Satria Muda dan Randika Aprilian milik Hangtuah, sama-sama membuat 12 poin. Jumlah poin itu merupakan catatan tertinggi sumbangan pemain pada pertandingan ini. Sedangkan Arki Dikania Wisnu yang merupakan small forward Satria Muda jadi penyumbang rebound terbanyak laga ini.

Pemilik tinggi 187 cm itu unggul dengan modal hanya tujuh kali melakukan rebound. Sementara itu, power senior Hangtuah, Fadlan Minallah, jadi penyumbang assist terbanyak pada pertandingan ini dengan catatan hanya lima kali.

Bagi Satria Muda, ini meneruskan kemenangan mereka sebelumnya. Pada Rabu (3/2/2016), Satria Muda juga menang telak dengan skor, 81-34, atas Pacific Caesar Surabaya. Walau sebelum menang besar itu, Satria Muda kalah tipis dari Stadium Happy 8 Jakarta dengan skor, 56-60.