Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garuda Bandung Lepas Penat dan Rekreasi di Museum Angkut

By Suci Rahayu - Jumat, 5 Februari 2016 | 16:00 WIB
Pebasket Garuda Bandung pose bersama saat rekreasi di Museum Angkut, Kota Batu pada Kamis (4/2/2016). (SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET)

MALANG, JUARA.net – Jejak M88 Aspac Jakarta diikuti Garuda Bandung. Tim basket asal Kota Kembang itu menyempatkan berekreasi ke Museum Angkut yang ada di Kota Batu di sela menjalani laga Seri II Indonesian Basketball League (IBL) 2016.

Sebelum Garuda Bandung penyegaran ke Museum Angkut, rival mereka M88 Aspac lebih dulu melakukan. Untuk agenda kunjungan Garuda Bandung, mereka melakukannya pada Kamis (4/2/2016).

”Ini penting. Soalnya, kami dari sini bisa membangun kebersamaan. Hasilnya, kami akan jadi semakin solid,” kata Muhammad Rizal Falconi, small forward dari Garuda Bandung.

Museum Angkut sengaja menjadi pilihan, karena jarang ditemui di tempat lain. Lokasi museum itu juga tak terlalu lama ditempuh dari pusat Kota Malang, berjarak sekitar 19 kilometer. Di museum itu, diorama nuansa perkotaan dan transportasi tempo dulu baik di Indonesia dan dunia menjadi daya tarik tersendiri.

Tak jarang, para pebasket Garuda Bandung tanpa malu-malu berfoto di sudut-sudut museum yang cukup unik itu. ”Banyak yang menyempatkan foto, tempatnya juga bagus dan unik,” tutur Rizal.

Rizal mengungkapkan, dibandingkan kota-kota lain yang sudah disinggahi saat kompetisi, Malang termasuk kota favoritnya. Sebab, Kota Apel ini selain tempatnya dingin, ragam kulinernya cukup menarik minat, salah satunya bakso khas Malang.

”Malang itu dingin dan baksonya enak, terus banyak juga tempat wisatanya,” ungkapnya.

Usai rekreasi bersama, Garuda Bandung kembali konsentrasi ke pertandingan. Mereka akan berhadapan dengan NSH Jakarta di GOR Bima Sakti, Kota Malang, Jumat (5/2/2016).