Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewandowski Diminta Abaikan Madrid dan Barcelona

By Anju Christian Silaban - Jumat, 5 Februari 2016 | 01:31 WIB
Perayaan gol Robert Lewandowski saat Bayern menang 2-0 atas Hoffenheim, Minggu (31/1/2016). (LUKAS BARTH/AFP )

 Mantan striker Bayern Muenchen, Giovane Elber, mengimbau agar Robert Lewandowski mengabaikan tawaran Real Madrid atau Barcelona. Menurut Elber, The Bavarians merupakan klub paling tepat untuk karier Lewandowski.

Kemungkinan Lewandowski hengkang mulai dikumandangkan sang agen, Cezary Kucharski, pada September 2015. Kurcharski sempat menyatakan bahwa Spanyol bisa menjadi tujuan Lewandowski berikutnya.

Bahkan, dilaporkan AS, sang agen terlihat di Santiago Bernabeu, saat Madrid melawan Getafe, 5 Desember 2015. Kehadiran Kucharski ditengarai untuk menjajaki transfer dengan Los Blancos.

Akan tetapi, ada pendapat lain dari Elber. Lewandowski diyakini tak akan mendapatkan peran penting apabila memilih Madrid atau Barcelona.

"Lewandowski tak perlu memikirkan pindah ke klub lain. Sebab, dia bisa memenangi Liga Champions bersama Bayern atau minimal liga dan piala liga," kata Elber.

"Apabila direkrut Madrid atau Barcelona, Anda bisa kehilangan kesempatan bermain. Saya berharap Lewandowski bertahan di Bayern," tutur dia.


Penyerang Napoli, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi usai membobol gawang Empoli, pada lanjutan Serie A di Stadio San Paolo, Minggu (31/1/2016).(CARLO HERMANN/AFP)

Elber pun meminta Bayern untuk menahan Lewandowski ketimbang mengincar Gonzalo Higuain untuk menjadi suksesor di pos striker. Sebelumnya, CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge sempat menyatakan ketertarikan meminang Higuain dari Napoli

"Anda tak bisa membandingkan mereka. Higuain tidak berada di level yang sama dengan Lewandowski," ucap Elber.

Lewandowski sendiri sudah mencetak 27 gol dari 28 pertandingan Bayern pada semua ajang musim 2015-2016. Adapun Higuain cuma mengumpulkan 25 gol dari jumlah laga yang sama.