Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri: Leicester Tetap Tak Diunggulkan Menangi Gelar

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 5 Februari 2016 | 05:22 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat memimpin timnya dalam sesi pemanasan jelang pertandingan Premier League 2015-2016 menghadapi Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 16 Januari 2016. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Claudio Ranieri berusaha untuk tetap rendah hati dalam persaingan merebut gelar Premier League musim ini. Ia merasa tim asuhannya tetap tidak diunggulkan dalam persaingan tersebut.

Bagi Ranieri tim-tim besar tetap favorit untuk memenangi gelar musim ini. Tim-tim besar yang ia maksud adalah Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Saat ini Leicester City sanggup mempertahankan posisi puncak klasemen sementara usai mengalahkan Liverpool 2-0, Selasa (2/2/2016), di King Power Stadium. Dengan kemasan 50 poin, mereka unggul tiga poin atas Manchester City dan lima poin atas Tottenham Hotspur dan Arsenal.

"Favorit juara adalah tim lain, bukan Leicester. Kami tetap tak diunggulkan. Siapa yang akan menjadi juara? Tim terkuat," kata Ranieri seperti dilansir Sky Sports.

"Manchester City dibangun untuk memenangi gelar dan bersaing di Liga Champions. Saya rasa Liga Champions adalah target utama mereka dan saya harap mereka bisa memenanginya," ujar manajer asal Italia ini.

Baca juga:

Setelah berhasil mengalahkan Liverpool, Leicester akan kembali dihadapkan dengan lawan berat pada dua pertandingan ke depan. Jamie Vardy dkk akan melawan Man City dan Arsenal.

Kedua partai tersebut tentu akan menjadi ujian sebenarnya bagi Leicester. Namun, bagi Ranieri hanya ada pertandingan-pertandingan berat dalam sisa musim ini.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan sulit. Namun, mulai sekarang hingga akhir musim hanya ada partai-partai sulit," ucap Ranieri.

[video]https://video.kompas.com/e/4735027835001_ackom_pballball[/video]