Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali United dan PS TNI Sama-Sama Main Aman

By Yan Daulaka - Kamis, 4 Februari 2016 | 18:46 WIB
Pemain Bali United, Hendra Sandi Gunawan (kanan), beraksi di lapangan. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

  Bali United bakal menjamu PS TNI pada partai uji coba pada Jumat (5/2/2016) malam. Pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, kedua tim sama-sama akan memilih bermain aman.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan, pertandingan ini tak memiliki misi khusus. Eks pelatih timnas U-19 Indonesia itu menilai, fokus bagi anak asuhnya adalah jaga kondisi.

”Tidak ada target khusus pada laga uji coba besok, apalagi membebani anak-anak dengan hasil harus menang. Yang paling penting, anak-anak bermain aman sesuai skenario dan taktikal yang kami terapkan,” ujar Indra kepada JUARA.net, Kamis (4/2/2016).

Meski tanpa target harus menang, Bali United yang baru kali pertama main lawan PS TNI bertekad tampil atraktif dan ngotot. Sebab, mereka tak ingin tampil tak maksimal di depan fans mereka Sameton Dewata.

”Bermain ngotot adalah ciri khas kami. Apalagi, kami nanti didukung penuh teman-teman dari Sameton Dewata. Tentu, itu membuat saya dan teman-teman termotivasi,” ujar gelandang Bali United, Fadhil Sausu.

Dari PS TNI, mereka sedang serius bersiap untuk menghadapi dua turnamen selanjutnya. Mereka rencananya bakal tampil di turnamen Bhayangkara Cup dan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

”Kami tetap terus melakukan pembenahan setelah laga uji coba ini. Namun, sekali lagi kami tidak ada target khusus pada uji coba ini. Kami hanya ingin melihat perkembangan kualitas permainan dan kekompakan tim setelah gagal di turnamen sebelumnya,” tandas pelatih PS TNI, Soeharto.