Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Jaya Tetap Tangguh dengan Rotasi Pemain

By Kamis, 4 Februari 2016 | 18:15 WIB
Sejumlah pemain Pelita Jaya ketika tampil menghadapi Pacific Caesar pada lanjutan seri II IBL 2016 yang digelar di GOR Bimasakti, Malang, Kamis (4/2/2016). (IBL INDONESIA)

Pelita Jaya Energi Mega Persada tetap tangguh meskipun rutin melakukan rotasi ketika mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan 75-47 pada lanjutan IBL seri II di GOR Bimasakti, Malang, Kamis (4/2/2016).

Sepanjang laga, pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarezsipin memberi kesempatan pemain untuk bermain. Selain itu, hampir semua pemain Pelita Jaya berhasil mencetak angka. Hanya rookie Ricky Istiadi yang gagal mendulang poin pada laga ini.

"Kami selalu menganggap semua tim sama. Yang terpenting, kami bermain bagus dan menang di setiap pertandingan. Saya banyak merotasi pemain agar mereka tetap bugar karena laga selanjutnya kami akan menghadapi CLS," ucap Benjamin.

Faisal Julius Achmad menjadi pencetak poin terbanyak dengan 16 poin. Dua pemain Pelita Jaya lainnya, Adhi Pratama dan Amin Prihantono juga tampil impressive setelah sama-sama mencetak 13 poin.

Dari kubu Pacific, Charlie Fanny membukukan delapan poin.

"Kami kalah kelas dari lawan karena Pelita Jaya adalah tim yang kuat. Sisi positifnya, kami selalu mengambil pelajaran dari setiap pertandingan yang kami jalani. Semoga ke depan Pacific bisa memperbaiki sistem permainan,” kata kapten tim Pacific, Indra Muhammad.

Hasil laga ini membuat posisi Pelita Jaya semakin kokoh pada peringkat pertama musim reguler IBL 2016. Pelita Jaya telah mengumpulkan 19 poin setelah 10 kali bertanding.

Pada pertandingan terakhirnya di seri II, Pelita Jaya akan menghadapi CLS Knights Surabaya, Sabtu (7/2/2016). Pada hari yang sama, Pacific akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga.