Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Syarat Penting Marko Krasic Agar Bisa Gabung Persib

By Budi Kresnadi - Kamis, 4 Februari 2016 | 15:56 WIB
Marko Krasic (kiri) bersama Vladimir Vujovic saat jogging di lapangan Football Plus, Rabu (3/2/2016). (BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA)

Legiun asing baru Persib,Marko Krasic bersama Vladimir Vujovic, sudah tiba di Bandung sejak Selasa (2/2/2016). Mereka sudah bergabung dengan Persib saat skuat Maung Bandung uji coba kontra Football Plus di lapangan Football Plus, Parongpong, Bandung Barat, Rabu (3/2/2016).

Namun, kedua pemain asal Negara pecahan Yugoslavia itu tidak diturunkan. Mereka menjalani latihan terpisah dengan melakukan lari ringan mengitari lapangan. Pelatih Persib Dejan Antonic mengatakan, Vlado, sapaan Vujovic, dan Marko tidak diikutkan pada uji coba karena mereka masih kelelahan.

Keduanya menempuh perjalanan panjang sekitar 16 jam dari negeri asalnya untuk sampai ke Kota Kembang. ”Biar hari ini mereka memulihkan kondisi dulu. Karena, mulai besok keduanya akan mulai mengikuti program latihan rutin,” kata Dejan pada Rabu (3/2/2016).

Marko mengaku terkesima melihat antusiasme Bobotoh yang menyaksikan laga uji coba Persib. Atmosfer tersebut semakin mendorong motvasinya untuk tampil total bersama Maung Bandung.

”Saya akan berusaha main bagus dan membawa Persib jadi juara lagi seperti musim lalu,” ujar Marko yang diajak Dejan Antonic untuk bergabung dengan Persib.

Marko langsung setuju bergabung dengan Persib dengan ajakan sang pelatih. Sebab, selain diberitahu bahwa Persib merupakan klub besar di Indonesia, ia pun mengenal Dejan sebagai pelatih yang punya kualitas.

Atas rekomendasi  Dejan, langkah Marko masuk skuat Maung Bandung bisa berjalan mulus. Ia tak perlu menjalani trial, tapi ada langkah terakhir yang harus dilaluinya. Marko wajib lolos tes medis sebelum teken kontrak.