Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Komentar Keras Lopicic Usai Resmi Gabung Arema

By Iwan Setiawan - Kamis, 4 Februari 2016 | 15:29 WIB
Srdan Lopicic saat resmi diperkenalkan oleh manajemen Arema. (IWAN SETIAWAN/BOLA/JUARA)

Arema Cronus sudah memperkenalkan playmaker barunya, Srdjan Lopicic, secara resmi di kantor manajemen, Kamis (4/2/2016). Kehadiran pemain asal Montenegro ini memang sangat ditunggu. Karena, dia dibutuhkan untuk menggantikan peran pemain asal Spanyol yang sudah didepak, Toni Mossi.

Kini, Lopicic mengemban tugas cukup berat. Karena ekspektasi supporter Arema, Aremania, sangat tinggi terhadapnya. Sebab, Mossi sangat disayangi oleh suporter. Dicoretnya pemain ini membuat pelatih Arema Milomir Seslija sempat diserang suporter di media sosial.

Tapi Lopicic tidak ingin menjadikan persoalan itu sebagai beban. Dia datang ke Arema bukan karena masih satu agen dengan sang pelatih.

”Lihat saja kontribusi saya kepada Arema setelah kontrak kontrak berakhir. Karena, saya tidak ingin mengatakan kontribusi ketika belum main. Silakan, Anda menilai tentang saya nanti,” tegas Lopicic.

Di Arema, Lopicic akan ditugaskan sebagai jenderal lini tengah. Dia sudah terbiasa dengan peran itu. Karena gelandang dengan tugas vital bagi ruh permainan tim adalah posisi favoritnya.

Jika dibandingkan dengan Mossi, pengalaman Lopicic masih jauh lebih banyak. Karena, Lopicic sudah lima tahun main di Indonesia. Ia juga menonjol saat membela Putra Samarinda (kini Bali United), Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, dan Pusamania Borneo FC cukup menonjol.

Sedangkan Mossi, dia baru tiga bulan di Indonesia. Performanya saat di Piala Jenderal Sudirman lalu juga tak maksimal karena dia diganggu cedera hamstring. Tapi dari untuk skill, kedua pemain ini bisa disejajarkan.