Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Niang Ambil Penalti, Bacca Sempat Berang

By Anju Christian Silaban - Kamis, 4 Februari 2016 | 07:04 WIB
Striker AC Milan, M'Baye Niang, mengeksusi penalti saat melawan Palermo pada lanjutan Serie A di Stadion Renzo Barbera, Rabu (3/2/2016). (GIOVANNI ISOLINO/AFP)

 Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, tak memungkiri perselisihan antara dua strikernya, M'Baye Niang dan Carlos Bacca, saat bertandang ke markas Palermo, Stadion Renzo Barbera, Rabu (3/2/2016).

Ini dipicu oleh hadiah penalti pada menit ke-33, setelah Edoardo Goldaniga menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Sebelumnya, Milan sudah unggul 1-0 berkat gol Carlos Bacca.

Bacca mengambil inisiatif untuk mengeksekusi penalti. Namun, Niang merebut jatah dari titik putih dan mengonversinya menjadi gol kedua I Rossoneri.

Terkait insiden tersebut, Mihajlovic mengatakan, "Bacca sedikit marah. Namun, mereka telah menuntaskan masalah ini di ruang ganti."

"Bacca dan Niang adalah eksekutor penalti. Ini bukanlah masalah. Terpenting adalah mencetak gol," tutur sang pelatih.

Milan pun menutup laga dengan skor 2-0 dan menjaga peluang lolos ke Eropa. Mereka menduduki posisi keenam dengan koleksi 39 poin dari 23 pertandingan. Ada selisih dua angka dengan AS Roma selaku peringkat kelima.

"Tujuan kami hanya menjalani pertandingan satu per satu, lalu melihat apakah kami berada di posisi untuk meraih sesuatu yang lebih," ucap Mihajlovic.

Berikutnya, Milan akan melawan Udinese pada lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Minggu (7/2/2016).