Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Belum Berani Sesumbar Menangi 'Scudetto'

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 Februari 2016 | 09:23 WIB
Maurizio Sarri saat memberikan arahan terhadap pemain Napoli di pertandingan melawan Atalanta, Minggu (20/12/2015). (FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES)

Napoli berhasil mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Lazio, Rabu (3/2/2016) atau Kamis dini hari WIB, dan mempertahankan puncak klasemen sementara Serie A.

Namun, Maurizio Sarri masih enggan melontarkan ambisi untuk memenangi persaingan Scudetto. Ia sama sekali menolak sesumbar timnya sanggup memenangi gelar musim ini meski telah mencatatkan 8 kemenangan beruntun di Serie A.

"Aneh dengan 15 pertandingan tersisa sudah berbicara mengenai gelar. Juventus punya jaminan karena mereka telah memenangi empat gelar beruntun," ucap Sarri.

"Kami baru memulai proses. Jika Anda melihat 15 laga ke belakang, kami berada di posisi ke-9 dan Juventus di posisi ke-12. Jika itu bisa berubah, berarti juga bisa ada perubahan di depan," kata dia.

Baca juga:

Napoli menang 2-0 atas Lazio berkat dua gol yang dicetak Gonzalo Higuain dan Jose Callejon pada babak pertama. Namun, mereka tampak mengalami kesulitan di babak kedua.

"Kami salah karena berusaha mengendalikan permainan Lazio. Itu bukan apa yang kami lakukan. Kami bermain bagus dan saat tidak melakukannya, permainan menjadi seimbang," ujar pelatih berusia 57 tahun ini.

"Saya sama sekali tidak bisa memuji performa pemain pada babak kedua," ucapnya.