Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Harry Kane Mulai Tatap Persaingan Gelar Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 4 Februari 2016 | 03:59 WIB
Penyerang Tottenham, Harry Kane, merayakan golnya ke gawang Arsenal di Stadion Emirates. (JULIEN FINNEY/GETTY IMAGES)

Harry Kane yakin Tottenham Hotspur sudah memiliki mentalitas untuk bersaing di posisi teratas klasemen Premier League. Ia meminta rekan satu timnya untuk tidak berhenti berusaha maksimal dalam sisa musim ini.

Skuat besutan Mauricio Pochettino naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League usai memetik kemenangan 3-0 atas Norwich City di Carrow Road, Selasa (2/2/2016).

Spurs melewati Arsenal meski keduanya hanya dibedakan oleh selisih gol. Saat ini kedua tim tersebut sama-sama mengemas 45 poin dan terpaut lima poin dari pemuncak klasemen sementara, Leicester City.

Tottenham belum pernah kembali memenangi gelar paling bergengsi di Inggris sejak 1961. Pencetak dua gol ke gawang Norwich itu pun yakin tidak ada batas bagi timnya untuk apa yang bisa dicapai musim ini.

Baca juga:

"Kami bisa kalahkan siapapun. Itulah mentalitas kami, seperti yang ditekankan manajer, dan harus kami raih dalam sisa musim ini," ucap Kane seperti dilansir London Evening Standard.

"Kami tidak melihat ke belakang, tetapi ke depan. Sesuatu yang berbeda dengan musim-musim sebelumnya saat kami berusaha bertahan di posisi keempat atau kelima. Sekarang kami di posisi ketiga dan terus berusaha maksimal untuk merangkak naik. Kami tidak mengkhawatirkan tim-tim di belakang kami," ujar dia.

Bomber The Lilywhites yang sudah mengoleksi 15 gol di Premier League ini mengatakan ada perubahan mentalitas dalam timnya pada musim 2015-2016. Kepercayaan yang tinggi juga membuat Spurs sudah tidak takut menghadapi lawan manapun.

"Saya rasa tidak ada tim di liga yang berharap untuk melawan kami. Kami percaya diri menghadapi setiap pertandingan. Kami bermain sangat baik dan mungkin ada kepercayaan diri tinggi," kata dia.

"Kami masih akan berhadapan kontra Arsenal dan Manchester City namun kami tidak takut terhadap siapa pun. Kami harus memikirkan pertandingan selanjutnya melawan Watford dan Swansea karena mereka lawan sulit," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4735090304001_ackom_pballball[/video]