Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi: Catatan Waktu Lorenzo Memang Impresif

By Kamis, 4 Februari 2016 | 06:30 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (kanan), memperhatikan data saat berada di paddock Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari ketiga tes pramuisim MotoGP 2016, Rabu (3/2/2016). (MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku senang dengan hasil tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari.

Rossi mengaku mendapatkan beberapa informasi yang akan sangat berguna untuk mengembangkan motor.

Pada hari ketiga, Rabu (3/2/2016), pebalap Italia tersebut kembali menempel rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, di daftar pencatat waktu tercepat.

Rossi dan Lorenzo juga berada di posisi pertama dan kedua pada hari pertama tes, Senin (1/2/2016). Putaran terbaik Rossi pada hari ketiga adalah 2 menit 0,556 detik, tertinggal hampir satu detik dari Lorenzo.

"Saya lebih banyak berlatih di dirt track dibanding dia (Lorenzo), lebih banyak putaran dan semuanya. Dia lebih konsentrasi ke performa, tetapi putaran waktunya memang impresif," kata Rossi tentang Lorenzo.

Rossi mengakui bahwa dirinya dan pebalap lain memang tertinggal dari Lorenzo.

"Kami harus mencari cara untuk lebih dekat. Dia sangat bagus di semua bagian, dia mengerem dengan keras, masuk ke tikungan dengan sangat cepat, dan membalap di tikungan dengan kecepatan yang bagus," kata Rossi.

Dalam wawancara setelah tes, Rossi juga ditanya seputar Casey Stoner, yang merupakan salah satu pesaing utamannya ketika masih aktif membalap.

Stoner yang turun dengan status sebagai pebalap penguji Ducati dan menggunakan motor Desmosedici GP15 berhasil mencatat putaran tercepat kelima.

Dia mengungguli para pebalap pabrikan, termasuk Dani Pedrosa (Repsol Honda), Andrea Iannone, dan Andrea Dovizioso (Ducati).