Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Hebat, tetapi 'Kalah' dari Anthony Martial

By Ade Jayadireja - Kamis, 4 Februari 2016 | 08:36 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial, dalam laga kontra Stoke City pada Selasa (2/2/2016) (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Cristiano Ronaldo boleh jadi idola semasa berseragam Manchester United. Namun, dari segi statistik, Anthony Martial tak kalah dari CR7.

Ronaldo mendarat di Old Trafford pada 2003 setelah diboyong dari Sporting CP dengan banderol 12 juta pound (Rp 239 miliar). Dalam 29 pertandingan pertama bareng Setan Merah, pemilik 3 trofi Ballon d'Or itu menjadi starter sebanyak 17 kali dan membuat dua gol.

Statistik Martial ternyata lebih bagus dari Ronaldo. Striker asal Prancis yang dibeli dari Monaco pada 2015 itu menjadi starter 26 kali dan mencetak 9 gol dalam 29 laga pertama bersama United.

Gol teranyar Martial terjadi ketika Man United melibas Stoke City 3-0 di Old Trafford, Selasa (2/2/2016). Mendapat bola di dalam kotak penalti, Martial kemudian melepaskan tembakan lambung yang bersarang di sisi kiri gawang James Butland.

Baca juga: Rooney Mendekati Gelar Raja Gol Man United

"Martial telah menunjukkan kualitasnya sejak menjalani laga debut. Kami menyadari kemampuan dia, tetapi tidak dapat menjelaskannya setiap waktu," ujar gelandang veteran Man United, Michael Carrick, seperti dikutip laman resmi klub.

Di antara Ronaldo dan Martial, Wayne Rooney punya statistik lebih oke. Dalam jumlah pertandingan yang sama, Wazza membuat 15 gol dan 26 kali turun sebagai starter.

[video]https://video.kompas.com/e/4735090304001_ackom_pballball[/video]