Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cech Yakin Ada Momen yang Membuat Arsenal Kembali ke Puncak

By Verdi Hendrawan - Kamis, 4 Februari 2016 | 07:44 WIB
Ekspresi Petr Cech saat membela Arsenal menghadapi Chelsea dalam partandingan lanjutan Premier League 2015-2016 di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 24 Januari 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Arsenal yang sempat menguasai puncak klasemen Premier League, pada pekan ke-24 berada di posisi keempat. Meski demikian, kiper Petr Cech mengaku percaya ada momen di mana The Gunners kembali ke puncak klasemen sebelum akhir musim 2015-2016.

Hasil imbang 0-0 yang didapat Arsenal saat menjamu Southampton di Stadion Emirates pada Selasa (2/2/2016) membuat mereka semakin jauh untuk mengejar Leicester City di puncak klasemen. Bahkan tim arahan Manajer Arsene Wenger itu disalip Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Hasil ini juga membuat Arsenal gagal menang dalam empat pertandingan terakhir Premier League. Namun, Cech yakin masa-masa sulit The Gunners ini akan segera berakhir dan drama perburuan gelar akan terus berlangsung.

"Masih ada jalan panjang untuk dilalui dan selalu ada momen yang bisa memutarbalikkan keadaan. Kami terus bekerja keras setiap hari dan mencoba untuk terus mendapatkan hasil," kata Cech kepada Sky Sports.

"Jika kami memiliki kepercayaan, maka saya pikir kami masih bisa menjadi juara. Masih ada banyak sekali pertandingan untuk kembali menempatkan diri di puncak klasemen, jadi kami akan terus berusaha mendapatkan itu," sebutnya.

Pada pekan depan Arsenal akan bertandang ke Stadion Vitality menghadapi Bournemouth. Pertandingan tersebut bisa menjadi titik balik kebangkitan serta pembuktian bahwa The Gunners layak menjadi salah satu klub penantang gelar musim ini

[video]https://video.kompas.com/e/4735090282001_ackom_pballball[/video]