Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Southampton Sindir Wenger karena Punya 10 Peluang Gagal

By Septian Tambunan - Kamis, 4 Februari 2016 | 05:48 WIB
Manajer Southampton, Ronald Koeman (kiri), mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Premier League kontra Arsenal di Emirates Stadium, London, Inggris, 2 Februari 2016. (PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Manajer Southampton, Ronald Koeman, menyindir juru taktik Arsenal, Arsene Wenger, yang memiliki 10 peluang gagal kala mereka berduel dalam pertandingan Premier League di Stadion Emirates pada Selasa (2/2/2016).

Wenger begitu frustrasi dengan hasil imbang tanpa gol pada laga tersebut. Dia dilaporkan terlibat konfrontasi dengan wasit, Lee Mason, dan ofisial keempat, Craig Pawson, di luar ruang ganti.

Seperti dirilis The Guardian, The Professor mengeluh kepada Mason, "Selalu saja sama dengan Anda."

[video]https://video.kompas.com/e/4735090282001_ackom_pballball[/video]

Koeman pun mengomentari perbuatan Wenger itu.

"Dan itu juga selalu sama dengan Anda (Wenger). Anda memiliki 10 peluang untuk mencetak gol dan tidak bisa memanfaatkan salah satu dari semuanya. Jadi, mengapa Anda menghampiri mereka?" tutur arsitek berpaspor Belanda tersebut.

Baca juga:

Hasil ini membuat Arsenal terpaut lima poin dari pemuncak klasemen Premier League, Leicester City, yang mengoleksi 50 poin seusai mengalahkan Liverpool 2-0.

The Gunners bahkan terjerembab ke posisi keempat di bawah Tottenham Hotspur, setelah The Lilywhites berhasil mencukur Norwich City 3-0.

Olivier Giroud cs akan kembali bermain dalam ajang Liga Inggris saat bertandang ke markas Bournemouth di Stadion Vitality pada Minggu (7/2/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/4735090304001_ackom_pballball[/video]