Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Dibilang Butuh Rp 3,8 Triliun untuk Bangun Tim Impian di Man City

By Verdi Hendrawan - Rabu, 3 Februari 2016 | 17:38 WIB
Josep Guardiola memimpin sesi latihan Bayern Muenchen, 5 Januari 2016. (PETER KNEFFEL/AFP)

Banyaknya pemain bintang di skuat Manchester City tidak akan menghindarkan klub dari belanja besar-besaran untuk memuaskan manajer baru Josep Guardiola (45). Bahkan, dana yang dibutuhkan dipercaya sekitar 255 juta euro atau Rp 3,8 triliun untuk merambah pasar Eropa daratan!

Penunjukan Guardiola sebagai manajer baru City untuk musim depan ini disambut gembira oleh Direktur Olahraga Txiki Begiristain.

Pasalnya, pelatih yang kini masih menangani Bayern Muenchen itu bisa membuat pekerjaan Begiristain semakin mudah untuk bernegosiasi dengan calon pemain baru.

Bigiristain memiliki target membangun kekuatan City demi memenuhi ambisi menjadi juara Liga Champions. 

Seperti dikabarkan SPORT.es, ada sekitar enam pemain yang dipercaya menjadi incaran utama Guardiola di City. Taksiran harga yang dibutuhkan untuk mendatangkan para pemain itu dipercaya sebesar 255 juta euro.

Para pemain tersebut adalah Claudio Bravo dari Barcelona seharga 15 juta euro, Aymeric Laporte (Athletic Bilbao, 40 juta) John Stones (Everton, 30), David Alaba (Bayern Muenchen, 30), Marco Verratti (Paris Saint-Germain, 60), dan Paul Pogba (Juventus, 80).

Demi memboyong para pemain tersebut, City bisa menjual beberapa pemain mereka yang dipercaya tidak dibutuhkan oleh Guardiola untuk mendapatkan dana.

Para pemain yang dipercaya tidak dibutuhkan pelatih asal Spanyol itu adalah Joe Hart, Yaya Toure, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, Martin Demichelis, Bacary Sagna, Samir Nasri, dan Fernandinho.

SPORT juga mempercayai bahwa hanya ada lima pemain City saat ini yang akan menjadi bagian dari rencana Guardiola. Mereka adalah Pablo Zabaleta, Raheem Sterling, David Silva, Kevin de Bruyne, dan Sergio Aguero.

[video]https://video.kompas.com/e/4724989731001_ackom_pballball[/video]