Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bali Island Cup II Menanti Rekomendasi BOPI

By Yan Daulaka - Rabu, 3 Februari 2016 | 16:26 WIB
Sameton Dewata, suporter Bali United akan kembali menyaksikan Bali Island Cup pada 18-24 Ferbruari 2016. (YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.net)

Turnamen mini bertajuk Bali Island Cup.(BIC) jilid II kembali digulirkan. Turnamen yang direncanakan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada 18-24 Februari 2016 juga masih menunggu rekomendasi BOPI.

Untuk peserta, selain Bali United sebagai tuan rumah, ada PSS Sleman, Arema Cronus, dan Persib Bandung.

Meski jadwal pertandingan dan pesertanya sudah dipastikan, rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) masih ditunggu.

Rekomendasi BOPI hingga Selasa (2/2/2016) belum juga diterima penyelenggara turnamen.

”Tim kami di Jakarta sudah mengirim surat ke BOPI, tapi hingga hari ini belum dibalas. Kami tetap menunggu rekomendasi itu,” ujar Yabes Tanuri, pemilik Bali United kepada JUARA.net, Rabu (3/2/2016).

Terkait jam pertandingan keempat tim peserta, panitia sedikit menggeser lebih awal dari sebelumnya. Pertandingan sebelumnya mulai pukul 16.00 WITA menjadi 15.00 WITA, itu khusus untuk pertandingan pertama.

Sementara itu, pertandingan keduanya tidak berubah, tetap dimulai pukul 18.00 WITA. ”Setiap hari kami gelar dua pertandingan,” kata Yabes Tanuri.

Untuk Bali Island Cup 2015, Arema Cronus jadi juara. Pada turnamen tersebut untuk jilid I, peserta juga empat klub antara lain: Bali United, Arema, Persipasi Bandung Raya (kini Madura United), dan Persiram Raja Ampat.