Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Leicester, Klopp Salahkan Jadwal

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 Februari 2016 | 08:46 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam laga di kandang Leicester City pada Selasa (2/2/2016) (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjadikan jadwal pertandingan sebagai alasan di balik kekalahan timnya dari Leicester City.

The Reds gagal menambah poin usai menelan kekalahan 0-2 di kandang Leicester pada matchday ke-24 Premier League 2015-2016, Selasa (2/2/2016). Dua gol tim tuan rumah diborong oleh Jamie Vardy pada menit ke-60 dan ke-71.

"Mungkin alasannya adalah karena kami memiliki tiga pertandingan lebih banyak pada Januari," tutur Klopp pasca-kekalahan dari Leicester, seperti dilansir laman resmi klub.

Sebelum bentrokan di King Power Stadium, Leicester mendapat libur 10 hari. Sementara itu, Liverpool memiliki waktu rehat lebih pendek karena mereka harus melakoni partai Piala Liga melawan Stoke City dan Piala FA kontra West Ham.

Secara keseluruhan, Liverpool sudah melakoni 10 laga di sepanjang Januari ini. Adapun The Foxes telah melewati 7 laga.

Baca juga: Libas Stoke, Man United Bertahan di Posisi 5 Besar

Kekalahan di markas Leicester membuat Liverpool turun satu peringkat ke posisi ke-8 klasemen EPL. Mereka mengantongi 34 poin dari hasil 9 kemenangan, 7 seri, dan 8 kali kalah.

Sementara itu, Leicester semakin kokoh di puncak tabel dengan mengantongi 50 poin. Gelar juara liga bakal menjadi milik Vardy dkk andai mampu mempertahankan posisi sampai laga terakhir pada pertengahan Mei mendatang.

[video]https://video.kompas.com/e/4731554618001_ackom_pballball[/video]