Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranieri Takjub Leicester Menang atas Liverpool

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Februari 2016 | 05:58 WIB
Striker Leicester, Jamie Vardy, saat berusaha melewati hadangan dua pemain Liverpool di Stadion King Power, Selasa (2/2/2016) atau Rabu dini hari WIB. (MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES)

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, takjub dengan performa anak asuhnya saat berhasil mengalahkan Liverpool di Stadion King Power, Selasa (2/2/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Leicester memastikan kemenangan 2-0 atas Liverpool lewat dua gol yang dicetak Jamie Vardy. Menurut Ranieri, dalam pertandingan ini anak asuhnya telah menunjukkan performa yang sangat bagus, sehingga bisa mengatasi Liverpool yang dipenuhi pemain-pemain sarat kualitas.

"Menakjubkan. Gol pertama luar biasa. Kami bermain dengan sangat baik dan banyak menekan melawan tim yang sangat bagus," ucap Ranieri seperti dikutip BBC.

"Jamie sangat cepat dan bisa menciptakan banyak peluang. Mengherankan saat Mahrez bisa membuat Jamie lepas pengawalan dan saat ia sempat melihat kiper keluar dari gawang dan menciptakan gol fantastis," kata dia.

Baca juga:

Kemenangan atas Liverpool menjadi awal bagus pada bulan tersulit bagi Leicester musim ini. Partai melawan The Reds adalah awal dari tiga laga beruntun yang sulit, karena setelah ini mereka menyambangi markas Manchester City dan Arsenal.

Hanya berselang empat hari usai laga melawan Liverpool ini, Vardy dkk akan bertandang ke Etihad Stadium. Itu akan menjadi partai besar akhir pekan ini sekaligus hasilnya sangat memungkinkan memengaruhi kondisi puncak klasemen sementara Premier League.

"Tim dalam kondisi baik. Saat ini penting untuk bisa mengembalikan energi karena harus banyak berlari melawan Manchester City. Kami tidak tertekan," ujar dia.