Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Enrique soal Keputusan Guardiola Pilih City

By Anju Christian Silaban - Rabu, 3 Februari 2016 | 03:15 WIB
Luis Enrique dan Josep Guardiola saling menyapa ketika Barcelona dan Bayern Muenchen bertanding pada semifinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2015. (QUIQUE GARCIA/AFP)

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memprediksi bahwa Josep Guardiola akan meraih kesuksesan bersama Manchester City.

City telah mengumumkan Guardiola sebagai manajer baru terhitung 1 Juli 2016 hingga tiga tahun berikutnya. Ini menjadi kali pertama Guardiola menangani klub Inggris.

Keputusan Guardiola berlabuh di City mendapat dukungan dari Enrique, yang notabene merupakan mantan rekan setimnya di Barcelona.

"Sebagai penggemar sepak bola dan teman Guardiola, saya bisa mengatakan bahwa dia menyukai tantangan. Saya yakin ada periode hebat menanti klub barunya," kata Enrique pada jumpa pers, Selasa (2/2/2016).

"Kita akan melihat bagaimana gaya dan filosofinya diterapkan di sebuah negara yang sebenarnya tak terbiasa. Namun, saya mengira dia akan sukses," tutur Enrique.

Guardiola sendiri telah membuktikan kualitasnya bersama Barcelona dan Bayern Muenchen. Bersama dia, La Blaugrana meraih 14 trofi, sedangkan The Bavarians menggondol lima piala.

[video]https://video.kompas.com/e/4731554624001_ackom_pballball[/video]