Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mihajlovic Tidak Takut Dipecat

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Februari 2016 | 09:00 WIB
Sinisa Mihajlovic saat memimpin AC Milan menghadapi Sassuolo di San Siro pada 25 Oktober 2015. (CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Sinisa Mihajlovic (46) tidak pernah takut dipecat AC Milan apabila tidak bisa memenuhi target. Ia juga bertekad untuk bisa mendapatkan pencapaian melebihi target.

Inkonsistensi Milan dalam memetik hasil positif sudah memunculkan spekulasi seputar masa depan Mihajlovic.

Sejauh 22 laga Serie A musim ini Milan hanya memetik 10 kemenangan, enam hasil imbang, dan enam kali kalah.

Akan tetapi, Mihajlovic berhasil membuktikan kelayakannya saat Milan memetik kemenangan telak 3-0 atas rival sekota Inter Milan.

"Saya tidak pernah takut sekalipun kehilangan pekerjaan. Saya selalu berusaha untuk tetap tenang dan tak pernah menunjukkan kegelisahan," kata Mihajlovic.

"Saya memercayai pemain dan apa yang saya lakukan. Saya melangkah ke depan dengan kepala tegak," ucap eks pemain AS Roma, Lazio, dan Inter Milan ini.

Baca juga:

Musim ini Milan ditargetkan untuk bisa lolos ke pentas Liga Europa. Sebagai pelatih Mihajlovic justru ingin pencapaian lebih besar dengan tampil di Liga Champions.

Dalam pertandingan terdekat I Rossoneri akan bertandang ke markas Palermo, Rabu (3/2/2016). Ia pun menyindir media terkait performa Milan.

"Kami ingin lolos ke Liga Champions. Jika kami bermain dengan kemampuan terbaik, kami bisa menatap pencapaian itu," ucap dia.