Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spurs Pagari Pochettino dari Chelsea dan Man United

By Ade Jayadireja - Rabu, 3 Februari 2016 | 00:57 WIB
Mauricio Pochettino saat memimpin skuat Tottenham Hotspur menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Vicarage Road, Watford, Inggris, pada Senin (28/12/2015). (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Tottenham Hotspur memagari Mouricio Pochettino dengan kontrak baru. Langkah tersebut mereka lakukan guna menjauhkan sang pelatih dari kejaran Manchester United dan Chelsea.

Belakangan ini, nama Pochettino muncul dalam bursa pelatih Chelsea. Kabar dari The Times menyebutkan bahwa pemilik The Blues, Roman Abramovich, menginginkan pria asal Argentina itu untuk menjadi pelatih Eden Hazard dkk mulai musim 2016-2017.

Keinginan serupa juga dimiliki oleh United. Setan Merah dikabarkan membidik Pochettino untuk menggantikan Louis van Gaal yang hingga saat ini belum bisa mengangkat prestasi klub.

Kubu Spurs bergerak cepat. Menurut laporan Mirror, The Lillywhites akan memperpanjang ikatan kontrak Pocchettino dalam waktu dekat.

Baca juga: Ronaldinho Larang Neymar Pergi ke Madrid

Sejatinya Pochettino masih memiliki kontrak untuk tiga tahun ke depan bersama Spurs. Ia mendapatkan upah 3,5 juta pound (Rp 69 miliar) per tahun.

Pada musim pertamanya di White Hart Lane (2014-2015), Pochettino membawa Spurs finis di peringkat ke-5 klasemen Premier League. Harry Kane dkk pun lolos ke babak 32 besar Liga Europa dengan menyandang status runner-up grup C.

Sentuhan tangan dingin Pochettino juga sukses memoles talenta Dele Alli. Gelandang berusia 19 tahun tersebut menjadi pemain U-21 tertajam di liga dengan torehan 6 gol dan 3 assist dari 21 laga.

[video]https://video.kompas.com/e/4731309838001_ackom_pballball[/video]