Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zaenal Arif Tolak Tawaran Jadi Asisten Pelatih Madura United

By Budi Kresnadi - Rabu, 3 Februari 2016 | 00:23 WIB
Zaenal Arif (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

Mantan pemain nasional, Zaenal Arif, ditawari jadi asisten pelatih Madura United. Namun, ia menolak karena ingin fokus kerja dan menyelesaikan kuliah.

Ia mengaku tawaran tersebut langsung disampaikan Achsanul Qosasi selaku pemilik klub, yang kini mengambil alih kepemilikan Persipasi Bandung Raya (PBR) dan sudah dipindahkan ke Madura.

"Kami beberapa kali melakukan kontak dan saya diminta kembali bergabung tapi bukan sebagai pemain, melainkan sebagai asisten pelatih," ujar striker yang biasa disapa Abo ini kepada JUARA, Selasa (2/2/2016) di Bandung.

Namun, ia mengaku dengan berat hati tidak menerima tawaran itu, karena tak mau meninggalkan pekerjaannya di Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung dan ingin membereskan kuliah.

"Sekarang saya sudah semester enam. Jadi hanya tinggal beberapa semester lagi. Kalau ditinggal terus, kapan mau beresnya," tutur Abo.

Ayah dua anak ini tercatat sebagai mahasiswa jurusan Akuntansi di STIE IM Bandung. Sebagai pegawai negeri sipil, ia terpacu untuk meraih gelar S1 karena akan mendukung kariernya.

"Sayang kalau hanya mengandalkan ijazah SMA, karena jenjang kariernya terbatas. Beda dengan lulusan S1," ungkapnya.