Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Aspac Sempatkan Rekreasi

By Suci Rahayu - Rabu, 3 Februari 2016 | 00:33 WIB
Para pemain M88 Aspac Jakarta menyempatkan diri berkunjung ke Batu Secreet Zoo di Kota Batu, Kabupaten Malang, pada Selasa (2/2/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Di tengah padatnya jadwal pertandingan Indonesian Basketball League 2016 (IBL) Seri II di Kota Malang tidak menjadi alasan pemain M88 Aspac Jakarta untuk refreshing. Mereka secara rombongan Selasa siang (2/2/2016) pergi ke Batu Secreet Zoo yang berjarak sekitar 19 km dari pusat Kota Malang.

Meski refreshing, mereka tidak meninggalkan latihan. Setelah latihan pagi pada pukul 10.00 WIB, para pemain berangkat bersama-sama.

“Ini murni inisiatif pemain, mereka mungkin mau refreshing supaya dapat suasana baru. Kebetulan hari ini tidak ada pertandingan, tetapi pagi tadi ada latihan,” ungkap manajer Aspac, Irawan Haryono.

Bagi pemain Aspac, keluar bersama-sama saat tur bukanlah kali pertama dilakukan. Hal tersebut berdasarkan kesepakatan seluruh pemain.

“Acara seperti ini biasanya tergantung kesepakatan bersama, kadang ke mall nonton bareng, tergantung kesepakatan para pemain aja,” ucap pemain Ferdinan Damanik.

Ferdinan mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi sesuatu yang rutin dilakukan tiap putaran. “Tiap putaran pasti ada, paling sering saya nonton bareng,” imbuhnya.

Bagi pemain-pemain Aspac, meski terkesan sepele namun acara seperti ini memiliki arti besar bagi kebersamaan pemain.

“Acara pergi bareng ini penting banget, jadi kami bukan sekadar teammates, tapi juga sebagai brothers, semakin kuat bondingnya semakin kompak kami main basketnya, chemistry-nya juga semakin bagus,” ujar Ferdinan.

Aspac akan kembali menjalani pertandingan pada Rabu malam (3/2/2016) menghadapi Garuda Bandung.