Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asa United untuk Menangi Gelar Belum Usai

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 3 Februari 2016 | 00:06 WIB
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (kiri), berebut bola dengan gelandang Chelsea, Oscar dos Santos, dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Senin (28/12/2015). (CLIVE MASON/GETTY IMAGES)

Penurunan performa dan konsistensi memetik hasil positif membuat posisi Manchester United di klasemen sementara melorot di paruh kedua musim 2015-2016.

Akan tetapi, gelandang Man United, Morgan Schneiderlin, tetap yakin skuat asuhan Louis van Gaal itu masih memungkinkan memenangi gelar Premier League.

Hasil negatif 0-1 saat menjamu Southampton di Old Trafford, Sabtu (23/1/2016) membuat Man United telah mengalami kekalahan keenam di Premier League musim ini. Lima kekalahan lain dialami saat melawan Stoke City, Norwich City, Bournemouth, Arsenal, dan Swansea City.

Mereka juga kini terpaut lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi keempat. Selain itu, Schneiderlin dkk juga tertinggal 10 poin dari Leicester City di puncak klasemen dengan 15 pertandingan tersisa.

Baca juga:

"Bisa dilihat jarak di klasemen semakin melebar, namun masih memungkinkan memenangi gelar," ucap Schneiderlin (26 tahun) seperti dilansir Sky Sports.

"Posisi kami sekarang menjadikan setiap pertandingan berikut adalah laga penting. Kami harus menganggap setiap partai seperti final sebuah turnamen dan berusaha memenanginya hingga akhir musim," kata Schneiderlin, pria asal Prancis kelahiran 8 No vember 21989.

Schneiderlin juga berharap performa Setan Merah di paruh kedua musim ini bisa lebih baik. Ia ingin timnya memenangi banyak pertandingan agar bisa bersaing meraih gelar juara dan lolos ke pentas Liga Champions.

"Kami sangat memahami rasa frustrasi yang dirasakan semua orang di sini. Kami ingin bangkit dan kembali menang. Sekarang, semuanya tergantung kepada kami sendiri," ujarnya.

[video]https://video.kompas.com/e/4731554624001_ackom_pballball[/video]